JoomlaTemplates.me by Cheap Hosting
  • Alhamdulillah telah lahir bayi anoa ke-3 di Anoa Breeding Centre (ABC) Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado dari induk anoa betina Denok dan anoa jantan Rambo pada hari Rabu, 25 Juli 2018 pukul 21.04 WITA, berjenis kelamin betina, berat badan 6,7 kg dan panjang badan 55 cm.
  • Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado menyelenggarakan Peringatan Hari Bumi ke-48 tanggal 22 April 2018 dengan melakukan kegiatan bersama Aksi Konservasi Flora dan Fauna dengan PT. J Resources Bolaang Mongondow (JRBM), BPDASHL Tondano dan masyarakat pada Jumat (20/04/18).
  • Bertempat di Hotel Fourpoint Manado telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado dengan PT. Meares Soputan Mining (MSM) dan PT. Tambang Tondano Nusajaya (TTN) yang merupakan anak perusahaan Archi Group Indonesia tentang Bantuan Peningkatan Fasilitas Anoa Breeding Centre (ABC) BP2LHK Manado
  • Adalah Julianus Kinho, S.Hut, M.Sc, seorang Peneliti Madya Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado yang namanya diabadikan menjadi sebuah nama spesies baru baru Cyrtandra (Gesneriaceae) mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam penemuan 11 jenis baru Cyrtandra (Gesneriaceae).
  • Komitmen keberlanjutan kerjasama PT. Cargill Indonesia-Amurang di Anoa Breeding Centre BP2LHK Manado dalam rangka "Konservasi Keanekaragaman Jenis Flora dan Fauna Indonesia Khususnya Sulawesi Utara" serta "Pengembangan Pemanfaatan Limbah Sabut Kelapa Sebagai Media Tumbuh Jamur Tiram Putih"
  • Kerja Bakti Pegawai BP2LHK Manado dalam rangka persiapan peringatan Hari Bumi Sedunia 22 April 2018
  • BP2LHK Manado menjadi Juara Umum Perlombaan dalam Peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-35 di Sulawesi Utara (16/3/2018)
  • Pelatihan Konservasi Anoa di Anoa Breeding Centre BP2LHK Manado dalam rangka integrasi peringatan World Wildlife Day (3 Maret), Hari Bakti Rimbawan (16 Maret) dan Hari Hutan Internasional (21 Maret)
  • Direksi/Managemen dan karyawan PT. Multi Bintang Indonesia Tbk melakukan kegiatan kunjungan bertajuk “Voluntering Day Save Anoa” dengan Aksi Peduli Lingkungan dan Konservasi di BP2LHK Manado, Rabu (28/02/2018)

Pemerintah Pusat dan Daerah Kerja Bersama Kelola 15 Danau Prioritas

Ditayangkan: Jumat, 10 Agustus 2018

Indonesia memiliki lebih dari 800 danau yang tersebar di berbagai pulau. Danau-danau tersebut merupakan sumber air yang sangat lekat dengan kehidupan masyarakat dengan fungsi yang sangat beragam. Keberadaan danau mampu menjadi sumber air minum dan kebutuhan rumah tangga, irigasi pertanian, perikanan, pariwisata, transportasi, pembangkit listrik, bahkan pusat tumbuh budaya dan kearifan. Selain itu, danau juga memiliki fungsi ekologis penting seperti habitat keanekaragaman hayati, pengendali banjir dan pengendali iklim mikro.

Berita Selengkapnya

Dilihat: 1622