Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan melalui Rimbawan yang Kuat dalam Identitas, Skill, Prespektif Berpikir, Tangguh, Kuat dan Disiplin

Kategori: Berita Utama Ditayangkan: Rabu, 20 Maret 2019 Ditulis oleh Administrator

BP2LHK MANADO (Manado, Maret 2019)_Rimbawan Sulawesi Utara kembali merayakan Hari Bakti Rimbawan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara pada hari Senin (18/03). Peringatan hari bakti rimbawan ke-36 tahun 2019 ini yang mengusung tema “Hutan Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Lingkungan Sehat" berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan dan peserta rimbawan dari seluruh instansi/kedinasan yang berkait dengan kehutanan se-Sulawesi Utara.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bakti Rimbawan ke-36 di Sulawesi Utara diisi dengan berbagai kegiatan, dimulai dari Penanaman seluruh UPT/satker lingkup KLHK dan Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara di Jalan Raya Kima Atas Manado, Upacara peringatan hari bakti serta yang paling ditunggu-tunggu adalah Pertandingan olahraga (18/3).

Upacara peringatan hari bakti diikuti seluruh rimbawan Se-Sulawesi Utara. Dalam sambutannya Plh. Kepala Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Ir. James Hutagaol selaku Pembina Upacara yang membacakan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan berpesan bahwa peringatan Hari Bakti Rimbawan tahun 2019 ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk kita melakukan refleksi, menggali inspirasi, motivasi dan berbagai inovasi dalam kiprah kerja di bidang lingkungan hidup dan kehutanan dimanapun kita bertugas.

“Rimbawan adalah sosok yang kuat dalam identitas, skill, prespektif berpikir, solidaritas dan bergotong-royong, rimbawan juga sosok yang teguh dan tangguh, kuat dan disiplin dalam kerja dan pantang surut hadapi tantangan lapangan,” pesan James meneruskan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. Dalam upacara peringatan hari bakti rimbawan ini juga dilakukan penyerahan satyalancana karya satya 10 tahun, 20 tahun serta 30 tahun kepada ASN lingkup UPT/satker lingkup KLHK Sulawesi Utara.

Untuk kegiatan olahraga diawali dengan lomba adu penalti oleh Kadis Kehutanan Daerah Prov. Sulut dan Kepala UPT/satker lingkup KLHK yang berlangsung di kantor Dinas Kehutanan Daerah Sulawesi Utara. Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan olahraga antar rimbawan tingkat Provinsi Sulawesi Utara diikuti oleh UPT KLHK di Sulawesi Utara, yaitu BP2LHK Manado, BPKH Wilayah VI Manado, BPDASHL Tondano, BKSDA Sulawesi Utara, Balai TN Bunaken, Balai TN Bogani Nani Wartabone, Dinas Kehutanan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, BPPHLHK Seksi III serta PPI/Manggala Agni DAOP Sulut. Selain adu penalti perlombaan yang dipertandingkan antara lain lomba lari kelereng, makan kerupuk, kartu, tenis meja, futsal, e-sports dan tidak ketinggalan bulu tangkis.

“Targetnya tradisi emas tim bulutangkis beregu BP2LHK Manado dapat dipertahankan tahun ini, dan alhamdulillah dapat direalisasikan karena semangat juang dan kerjasama tim,” ungkap Kepala BP2LHK Manado, Ir. Dodi Garnadi, M.Si. Dodi menambahkan, tahun ini bahkan BP2LHK Manado dapat meraih juara III di cabang olahraga futsal, dan juara II lomba lari kelereng.***(MFF).

Hasil pertandingan Bulutangkis: Juara I BP2LHK Manado, Juara II BPDAS Tondano,

Hasil pertandingan Futsal: Juara I BTN Bunaken, Juara II BKSDA Sulut, Juara III BP2LHK Manado

Hasil pertandingan Tenis meja: Juara I TN Bogani Nani Wartabone, Juara II BTN Bunaken, Juara III BKSDA Sulut,

Hasil perlombaan lari kelereng: Juara I BPKH VI, Juara II BP2LHK Manado, Juara III BTN Bogani Nani Wartabone,

Hasil pertandingan makan kerupuk: Juara I BTN Bunaken, Juara II BPPHLHK Seksi III, Juara III BTN Bunaken,

Hasil pertandingan kartu : Juara I BPDAS Tondano, Juara II Juara II BPPHLHK Seksi III, Juara III BPKH Wilayah VI,

Hasil pertandingan E-Sports : Juara I BPDAS Tondano, Juara II BTN Bunaken.

Dokumentasi               : RH, DG, LN

 

 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

                         

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan Manado

Jl. Raya Adipura Kel. Kima Atas, Kec. Mapanget, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Indonesia)

 

Email :

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Website :

www.manado.litbang.menlhk.go.id

www.balithut-manado.org

E-Jurnal :

http://ejournal.forda-mof.org/ejournal-litbang/index.php/JWAS

Dilihat: 78